Kamis, 21 November 2013

"MIMPI"

MIMPI ????

Ada makna apa dibalik kata "MIMPI" itu sendiri?? Udangkah?? hehehe pastinya bukan.
Baik, jika kita berbicara mengenai "MIMPI" pasti jatuhnya tidak akan jauh-jauh dari bunga tidur. Tapi sayangnya kali ini saya tidak akan membicarakan dan membahas makna "MIMPI"nya bunga tidur. Soalnya saya bukan ahli primbon yang bisa membaca makna "MIMPI"nya seseorang. 

"MIMPI" 
Terkadang jika kita sedang asik ngobrol dengan teman, kawan, sahabat dan apalah itu, kadang kita nyeletuk dikit ,"Eh, aku ingin ke Korea nih. Ingin ketemu sama oppa-oppaku di sana yang caem-caem" atau kadang seperti ini, "Nanti ya kalau aku sudah kerja, aku bakalan bikin rumah kayak punya Anag-Ashanti". Ketika kita sedang berangan-angan seperti itu, eh teman kita dengan sewotnya "MIMPI LOEEEEEE!!!!!!!, darimana loe dapat duit buat jalan-jalan ke Korea, darimana loe dapat duit buat bikin istana?? dan bla, bla, bla, bla..........". Langsung seketika  pyarrrrrrrr....... "MIMPI" kita buyar dan hancur berkeping-keping.
Dari kasus diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa banyak orang yang menganggap mimpi itu "KHAYAL" untuk dijadikan kenyataan apalagi kalau mimpinya absurb dan terlihat muluk-muluk. Sebenarnya gak ada salahnya kita bermimpi, mimpi khan gratis gak pakai bayar kayak isi pulsa. 

Nih, saya dengar sendiri dari Mbak Ainun (AKBER), beliau mendukung orang-orang yang mempunyai mimpi "Bermimpilah, meskipun itu absurb". Mbak Ainun sendiri dulu bermimpi bisa pergi ke luar negeri gak tahu caranya seperti apa pokoknya ingin ke luar negeri dan benar akhirnya mimpi beliau terwujud. Beliau akhirnya bisa ke Amerika gratis.

Oke, aku setuju banget dengan kata Mbak Ainun. Kenapa kita harus takut untuk bermimpi.
Takut kalau mimpi kita muluk-muluk, mimpinya gak terwujud? Seperti itu?
Sebenarnya segala sesuatu yang mengatur kehidupan kita adalah Tuhan. 
Kenapa kita harus takut untuk memimpikan hari esok? bukannya segala sesuatu termasuk rejeki dan jodoh Tuhan yang memberi?
Siapa tahu tiba-tiba besoknya kita menang hadiah untuk jalan-jalan ke Korea. Siapa tahu beberapa tahun kemudian kita bisa bikin rumah dengan uang tabungan kita.

Terlepas dari itu, tentunya untuk mewujudkan mimpi itu kita juga harus berusaha. Ingin seperti mbak Ainun pergi ke Amerika gratis ya tentunya ada usahanya ( Beliau salah satu inspirator kegiatan sosial lewat media sosial. Berkat gerakan AKBER akhirnya beliau bisa pergi ke Amerika gratis ). Ingin dapat hadiah ke Korea misalnya ya kita usaha ikut undian misalnya (termasuk usaha juga khan?). Ingin bangun rumah, kita kerja keras lalu disisihkan sebagian uangnya untuk ditabung. "MIMPI" apapun akan terwujud jika kita mau "BERUSAHA" dan jangan lupa "BERDOA".

Hanya Tuhan yang tahu bagaimana kita esok hidup. Jangan takut bermimpi. 
Rasa takut hanya akan mengekang dirimu untuk berkembang (Nasehat Teman, hehehe).

17 comments:

Anonim mengatakan...

Mimpi jadi kenyataan dong

Rohis Facebook mengatakan...

mimpi itu motivasi tuk meraih cita2.., mimpi itu ibarat cemeti yg dipukulkan ke tubuh kuda, makan kuat pukulan makin kencang larinya... *smile

artiirhamna mengatakan...

Bermimpilah selagi bisa,,,
Sukses riris!! Ngeblog lagi,,, Happy Blogging :D

rizki_ris mengatakan...

@anonim : aminnn
@mas rohis : setuju mas, tanpa mimpi kita gak punya tujuan hidup
@irham : bermimpilah setinggi langit. makasih ham :)

Rohis Facebook mengatakan...

sy mampir lg mbk rizki *smile

Hayardin Putra mengatakan...

Mimpi merupakan Awal dari sebuah Kenyataan. Dulu ketika saya belum bisa membuat website saya selalu bermimpi untuk bisa memiliki yang namanya website dan Alhamdulillah sekarang Mimpi itu sudah menjadi Kenyataan....

rizki_ris mengatakan...

@rohis : monggo mas :)
@hardiyan : setuju mas, dengan bermimpi berarti sudah timbul keinginan untuk berusaha mewujudkan impian itu :)

Anis Tahara mengatakan...

Hey heeyy...stelah sekian lama ga mampir kesini, ternyata banyak perubahan total ya, hehe..apa kabar risa ? sukurlah dirimu masih inget aq, hehe..

Topics mengatakan...

Mimpi seperti cita2 semoga kita mampu meriahnya

Andrekocak Blog mengatakan...

Bagus join kelas macam ini. Insyallah boleh membantu tambahkan ilmu blog lagi

Andrekocak Blog mengatakan...

Bagus juga blog nya gan :D
artikelnya keren makasih ya

Mas Nady mengatakan...

mungkin MIMPI yang di maksut mbak ris ini adalah suatu keinginan yang berat namun tidak mustahil...

punya mimpi atau angan angan atau keinginan itu harus mbak.. agar kita lebih bersemangat dalam menjalani hidup... hehehe

Gulunganpita mengatakan...

semuanya berawal dari mimpi. Makanya, gantungkan yang tinggi! biar semuanya terjadi :)

rizki_ris mengatakan...

@mbak anis : alhamdulilah baik mbak. suasana baru mbak, biar tampilan lebih fresh. kok dipanggil mbak risa? -___-
@andrekocak : terima kasi mas :)
@mas nady : iya mas bisa dibilang begitu, tapi bisa dibilang mimpi2 yang sederhana. saya juga setuju mas, tanpa mimpi kita juga tidak punya tujuan hidup
@gulungan pita : setuju!!!!!! jangan digantung, nanti jatuh hehehe

Andrekocak Blog mengatakan...

mantap gan :D
btw salam kenal

jagad18 mengatakan...

Numpang lewat ya gan :)

http://idr-poker.blogspot.com/

http://beritaolahraga108.blogspot.com/

http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

http://liatberitabola.blogspot.com/

http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

http://seputarberitabola108.blogspot.com/

http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

Nanni' mengatakan...

Menentukan mimpi -mimpi indah kita, akan membuat kita fokus pada satu titik....

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates