Senin, 13 Februari 2012

Kampus Ungu yang Tak Pernah Mati

Selamat malam sobattttt maaf baru muncul malam hari. #Vampir mode on hahaha
Ungu sering kali diasumsikan sebagai warna janda, namun juga ada yang mengasumsikan warna ungu adalah sebagai warna bangsawan . Entah itu teori dari mana. hehehehe
Tapi bagiku warna ungu adalah warna yang perlu aku junjung tinggi, karena warna ungu adalah identitas fakultasku, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember (FKM UJ).^^
Memang masih banyak orang yang awam tentang FKM. Pasti nanti tanyanya, "FKM itu nanti kerjanya jadi apa?"
Apa ya nanti kerjanya?? => Sedikit ulasan tentang FKM nih
Kalau kata dosen kedokteranku nih, Ilmu kesehatan masyarakat merupakan salah satu cabang dari ilmu kedokteran yang akhirnya berdiri sendiri. Jika kita berbicara tentang FKM, kita akan menemukan keilmuan- keilmuan ini :
- Adnimistrasi Kebijakan Kesehatan
- Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku
- Kesehatan Keselamatan Kerja
- Epidemiologi
- Kesehatan lingkungan
- Gizi
- Biostatistika
Semua ilimu ini akan diramu menjadi satu di otak kita. Namun nantinya kita akan memilih salah satu peminatan dari ketujuh keilmuan di atas. Untuk masalah kapan diadakan peminatan tiap- tiap Universitas berbeda. Kalau di UI peminatan mulai semester satu kalau di UJ sendiri peminatan mulai semester enam.

**********************

Kembali ke kampus ungu. Bagiku kampus unguku ini patut disebut sebagai Kampus Ungu yang Tak Pernah Mati ^^v. Kenapa?Kenapa?Kenapaaaaaa???Lihat gambar di bawah ini


Ini gambar orang lagi ngungsi ya??
-___- Bukaaaannnnnnnnn, ini gambar teman- temanku
Jika sobat berkunjung ke kampusku di saat musim tugas, maka sobat akan menemukan pemandangan seperti gambar tersebut mulai pagi sampai malam di lobi ataupun koridor.Nahlo hahahaha
Sampai- sampai bagian kemahasiswaan dan dosen- dosen geleng- geleng lihat pemandangan seperti pasar tumpah hohoho. Benar- benar seperti pasar tumpah, mahasiswa dengan lugunya kelosotan di lantai sambil menghadap laptop dengan alis yang hampir gabung ^^v. Kenapa ngerjakannya gak di kursi atau di taman- taman biar lebih nyaman??Entah bagi kami itu merupakan kebiasaan yang sudah turun menurun dari kakak tingkat dan bagi kami itu nyaman- nyaman saja meskipun kalau kelamaan pasti akan memberi efek berbeda. Tapi kelosotan di lantai akan memberikan tempat yang leluasa untuk kelompokan tugas. Sampai- sampai dulu pernah ada kakak- kakak tingkat yang nglembur tugas semacam KKN saat malam hari sampai membawa tikar, bantal, dan makanan. Itu mau ngerjakan tugas atau piknik hehehehe.

Selain fenomena mengerjakan tugas kelosotan di lantai tanpa mengenal waktu, aku akui bahwa fakultas unguku hampir setiap hari mulai pagi sampai malam selalu ramai dengan mahasiswa. Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa di kampusku berkembang pesat, sampai sekarang sudah ada delapan Unit Kegiatan Mahasiswa dan dua Organisasi Mahasiswa. Kalau dibanding dengan fakultas- fakultas lain memang fakultas kami lumayan ramai untuk masalah kegiatan organisasi dan UKM. Jadi setiap malam, kampus selalu digunakan untuk pertemuan pengurus dan anggota organisasi ditambah dengan teman- teman yang mengerjakan tugas, membuat kampus unguku tak pernah sepi hingga malam tiba ^^
Narsis dulu selesai kelompokan ^^v

28 comments:

Jejak Puisi mengatakan...

pertamaxxx... :D
moga kampus ungumu bisa selalu melekat di dada (red: hati) mu ^^.

and moga cepat selesai juga kuliahnya biar bisa menjadi duta kesehatan u/ masyarakat ^^

salam blogger

CRZ mengatakan...

ijin nyimak nih kampus ungu hahaha...

Fakultas Kesehatan Masyarakat terkait ama lingkungan ga.?

soalnya di artikel2 lain bnyk yg ttg linkungan sob

sweethy mengatakan...

Moga kampus ungunya makain keren dan maju. Aku juga pecinta warna ungu hehe

Muro'i El-Barezy mengatakan...

kampus memang selalu punya cerita indah:)

ardian mengatakan...

ternyata....
neng Ri2s anak UNEJ toh...
mju terus dah bwt kmpuz ungunya

Catatan Mahasiswa mengatakan...

wah kk kmpus ungu, aq kmpus biru.... ^^

Muhammad Ulil Albab mengatakan...

ungu itu kan grup band itu ya ? haha
masih menikmati masa SMA kak, nanti kalau udah kuliah aku sharing deh kampusku ^^

rizki_ris mengatakan...

@jejak puisi :amiiiinnn
jelas meskipun cinta, tapi tetap pengen cepet- cepet lulus :D
@CRZ :Monggo
Iyah terkait sob, ada ilmu kesehatan lingkungan. Makannya di artikelku banyak yang menyinggung kesehatan lingkungan
@sweethy :aminnnn makasih ya mbak doanya
ungu itu menunjukkan kelembutan seperti warna merah muda
@muro'i : benar sobat, masa dimana kita akan menemukan bermacam- macam teman dengan karakter yang berbeda- beda

rizki_ris mengatakan...

@ardian : iyah sobat, tapi sekarang namanya udah diganti UJ
@ Catatan mahasiswa : wah kampus biru di UJ tu fakultas teknik :)
@ albab : lah masih SMA toh?tak kira sudah kuliah
Monggo kalau tertarik pilih FKM hehehe

Kaito Kidd mengatakan...

pantesan maskot twitternya yang terbang2 itu juga warna ungu :D

rizki_ris mengatakan...

itu salah satu alasannya
tapi aku suka sama simbol twitter ungu, unyu kelihatannya :D

Si Galau mengatakan...

:D

emank pling asiik ngumpul sambil curhat :D

apalagi dkampus tercinta :3

muhammad hidayat mengatakan...

wah mantep nih gan, lanjutkan

silvie_yula mengatakan...

sekalian membersihkan lantai..
*peace*

HP Yitno mengatakan...

Kampus ungu yang benar benar hidup. Sudah seharusnya begitu sob kalau di kampus. Berdiskusi, mencari materi dimana saja nggak masalah. Tapi emang seruan sambil klosotan di lantai sob. Ada rasa dibalik lantai sob, rasa dingin dan santai.

Nhinis mengatakan...

Wah lama tak berkunjung kesini, dah ganti template aja nih ^^
Lebih bagus deh :D

Liad postingan diatas, jadi ingat masa2 kuliah, hohoho...pusing bareng2 saat ngerjain tugas ^^

jay boana mengatakan...

narsis tak pernah mati hehe

hima-rain mengatakan...

salam kenal mbak riris :)
terima kasih yah sudah berkunjung :D

Black Angel Syndicate mengatakan...

wah mantab sekali jadi pengen ikutan nih :D
Absen sore aja ris

rizki_ris mengatakan...

@si galau : bener tuh sobat, apalagi ada yang bawa makanan
wuhhh hehehehe
@m hidayat : mantaaappp
@silvie: hahaha tau aja
@HP Yitno : emang bener sobat, tanpa AC tetep adeeemmm
@Nhinis : makasih mbak :) wahhh ayo mbak kuliah lagi
hehehe

rizki_ris mengatakan...

@jay : narsis is the best :D
@hima rain: sama- sama terima kasih juga kunjungannya
@BAS : pengen ikutan nimbrung sob
makasih kunjungannya

Richa (Icha) ☺ mengatakan...

tapi saya suka ungu loh, walopun org bilang warnanya janda :D

salam kenal untuk riris :D

rizki_ris mengatakan...

terima kasih atas kunjungan dan follownya
iyupsaya juga suka ^^

puramoz mengatakan...

lho,,kuliah djember tho,,
q jg djember sobb,,
mampir donk,,kapan2.

ino putro mengatakan...

hm.. manteb artikelnya panjang banget.. :)
salam juga dari kampus biru fkip UNSRI

rizki_ris mengatakan...

@pengetahuan umum : lho jember juga tho
jember mana?
@ino : salam kenal juga sobat, terima kasih kunjungannya ^^

ardian mengatakan...

saya di jember "patrang" neng....
hehehe

PRINT SERVER mengatakan...

go go kampus ungu..

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates