Senin, 17 Oktober 2011

Seberapa Dalam Kamu Memahami HIV/AIDS?

Kapan hari sempat penyuluhan HIV/AIDS di salah satau SMP di kecamatan Silo. Namanya juga mahasiswa Kesmas, paling seneng kalau disuruh penyuluhan meskipun masih latihan tapi mesti tetep PD....
Sebelum penyuluhan tradisi yang dilakukan membagikan lembar pretest....
Anak SMP dikasih lemabaran yang isinya soal- soal jadi hebring duluan dikira kita mau ngasih ujian ^^ padahal tujuannya cuma pengen tahu seberapa dalam mereka mengetahui HIV/AIDS itu.
Setelah lembar pretest diisi dan dikumpulkan, iseng- iseng baca hasil pretest mereka.dan hasilnya............
paraaaammmm.....
Hampir semua peserta jawabannya kurang tepat.... SIMAK....
1. AIDS : penyakit yg mematikan => beneeeeerrr
2. AIDS : penyakit yg menular => betuuuullll
3. AIDS: penyakit gigitan nyamuk / demam berdarah => LOH????
4.AIDS : penyakit yg disebabkan gigitan hewan =>HAH??
5.AIDS: penyakit gatal- gatal => SHOCK.....
Sebagian besar dari mereka kurang memahami apa itu HIV/AIDS. Kebanyakan dari peserta adalah siswa kelas 1 SMP. Yah mungkin mereka masih polos, masih belum tahu hitamnya dunia mungkin yaaaa??
Apapun itu alasannya sebenarnya penyakit HIV/AIDS harus diketahui oleh semua kalangan, dan mereka sebagai generasi penerus bangsa harus mengetahui seluk beluk HIV/AIDS soalnya sekarang HIV/AIDS tidak hanya menyerang PSK atau pelanggannya tapi pelajar- pelajar dan kalangan mahasiswa yang mempunyai gaya hidup buruk....
HIV/AIDS => BERANTASSSSS
HIV/AID=> PAH TOMPESSSS (bahasa madura ini...^^)

2 comments:

M.M Dhimas Herdhianta mengatakan...

hehe konyolll iku mbak

rizki_ris mengatakan...

Konyol banget dhim. Shock aku bacanya
Follow blogku yaaaah. Sesama Mhasiswa FKM harus saling follow :p
hehehehe

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates