Senin, 20 Februari 2012

Save Me

http://images.detik.com/content/2011/12/06/10/orangutanluar.jpg

Tempat ini bagai neraka
Sudah tak seperti dulu lagi
Tak seperti saat Tuhan meniupkan bibit- bibit kehidupan
Tak seperti saat Tuhan menupkan ruh- ruh kami

Kosong
Dari sudut manapun kami memandang hanya hamparan tanah kosong
Hanya berteman dengan tumpukan kayu bisu
Menyedihkan

Sekarang kami hanya bisa berjalan
Tanpa tujuan, tanpa tahu nasib kita selanjutnya
Tangan- tangan gergaji itu yang tahu nasib kami

Mungkin esok kami sudah tergeletak tak berdaya
Dengan luka menganga di jantung kami
Atau dengan luka grogotan serigala kecil mereka

Bagi pemilik surga kecil ini
Kami adalah hama
Kami kelompok yang wajib dimusnahkan

Hei tangan- tangan gergaji tamak
Tuhan tak pernah tidur
Mata Tuhan dimana- mana
Mata yang akan selalu mengawasi kebusukan kalian

25 comments:

CRaZyShare mengatakan...

Iya nih orang utan udah ampir punah... zzzz pemburu ilegal ama penebang liar ga bertanggug jawab... masa orang utan hanya akan ditemukan di kebon binatang dan cagar alam aja... ckckkckc

rizki_ris mengatakan...

@sobat CRZ: iyah sobat, kasihan mereka
meskipun mereka gak bisa ngomong, tapi kalau liat mereka nangis rasanya sedih banget

novi saja mengatakan...

jangankan sama orang utan,,

sesama manusia ajah bisa begitu tega, saling menelikung, melibas, dan membunuh

Nhinis mengatakan...

Iyah mba riris, padahal orang utan dan sejenisnya adalah hewan yang hampir mirip dengan manusia (secara biologis), jadi tingkah lakunya hampir menyerupai manusia, sy kalo lihat orang utan sedih, juga seperti melihat manusia yang sedih, tak tega liadnya...

Muro'i El-Barezy mengatakan...

ulah tangan kita juga (manusia) yang sedikit banyak mempengaruhinya, SAVE THEM...

AdhiPrimana.com Blog DoFollow Pr1 mengatakan...

artikel yang hebat gan...
tapi tuh yang dipasang poto'a siapa yah??? xixixi (just kid)

Wury mengatakan...

Tangan-tangan gergaji itu seperti tak dikendalikan oleh hati dan pikiran. Tak pernah berpikir apa akibatnya nanti. Merusak rumah orang hutan dan yang lain, menyebabkan banjir dan tak tahu apa itu Global Warming. Hanya bisa menghela napas, sobat!

Benny Dwi mengatakan...

hanya bisa prihatin dengan ulah manusia jaman sekarang,,,,

Blog Bisnis dan Wisata mengatakan...

bener juga ya, jadi sedih bacanya...

rizki_ris mengatakan...

@sobat novi: benar sobat. sesama manusia saja mereka saling menjatuhkan
@sobat Nhinis: iya kasihan mbak, meskipun merka gak bisa ngomong, tapi kelihatan dari raut muka mereka
@sobat muro'i : benar sobat, bukan sedikit tapi banyak sekali campur tangan manusia yang malah membuat ekosistem tidak imbang
@sobat adhi : terima kasih sobat
lha gambarnya orang utan sobat
@sobat wury : suatu saat manusia akan menyesal dengan ulah- ulah mereka
@sobat beny : Save them

rizki_ris mengatakan...

@sobat bisnis wisata: iyup sedih sobat :(

Rama Arif Maulana mengatakan...

hikz hikz kasihan juga ya.. Nice share ris :)

Catatan Mahasiswa mengatakan...

haduh kasian'y para orang utan, mreka d jd kan korban hanya dmi mndptkan keuntungan materil...

rizki_ris mengatakan...

@sobat rama : kasihan sobat
@sobat catatan mahasiswa : iya, coba manusia sendiri yang dibantai terus diporak- oprak tempat tinggalnya

Lentera Langit mengatakan...

bait2 diatas mgkn berbicara scr umum bukan hny agar melindungi kepunahan orang utan.., tp makhluk2 lain..., cz emank bnyk yg harus dilindungi.., nice share

mf ya baru sempat mampir... :D

sweethy mengatakan...

Foto orang utannya bagus sist...hehehe

Muhammad Ulil Albab mengatakan...

ini puisi atau jeritan hati sang kera ya ?
semoga orang yang bikin ulah dapet pelajaran dan sadar atas kekeliruannya ya, amiin

Blog Keperawatan mengatakan...

Ulah tangan-tangan tak bertanggung jawab yang menyebabkan semua ini.

Mari kita turut menjaga kelestarian mereka

rizaaal mengatakan...

kasihan yah mereka , :( saya dirumah punya kucing. ga ngebayang kalo seandainya kucing-kucing saya yang digituin sama orang-orang yang tak berdosa.

iman arsyad mengatakan...

nggak heran kalo kayak gitu sm manusia aja nyawa itu udh murh banget :D

Jejak Puisi mengatakan...

semoga hati nurani mereka terbuka. amin

cerita anak kost mengatakan...

wah cerita tentang orang hutan ya, bagus puisinya. keren... TOP bgt, jangan bilang siapa siapa ya, aku yang gergaji!

Blog_Rizky mengatakan...

kasihan juga..

rizki_ris mengatakan...

@Lentera langit : benar sobat, SDA kita hampir habis, dan hewan- hewan langka juga sudah mulai punah
@sweety : lha kok foto orang utannya sist
hehehe
@m. alabab : orang utan lebih tepatnya :)
@blog keperawatan : sip, jaga bumi kita dari ulah orang yang gak bertanggung jawab
@rizal : meskipun binatang, tapi mereka sama- sama diciptakan Allah
@iman : iya sobat, serasa mereka yang ngeciptakan seenaknya sendiri hilangin nyawa orang
jejak puisi : semoga saja sobat
@cerita anak kost : wah termasuk komplotannya tho :p
@blog rizki:iya sobaat

PRINT SERVER mengatakan...

iyah gimana pemerintahan mengurusi negri,urusan seisinya saja tidak benar..

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates