Minggu, 25 Maret 2012

FCTC Mau dibawa kemana?


Ayoh kita bernyanyi....
Mau dibawa kemana FCTC ini?Jika kau terus menunda- nunda dan tak mau ratifikasi

FCTC (Framework Convention On Tobacco Control) merupakan sebuah konvensi yang komperhensif untuk menanggulangi dampak merusak produk tembakau baik dari segi kesehatan, sosial, ekonomi dan budaya. Sudah terdapat 168 negara yang menandatangani dan 172 negara yang menjadi anggota. Bagaimana dengan Indonesia?
Sampai saat inipun Indonesia belum meratifikasinya...


Nahas sekali, Indonesia merupakan satu- satunya Negara Asia yang belum meratifikasi FCTC padahal batas akhir adalah pada tanggal 31 Mei 2003. Indonesia merupakan negara yang aktif saat menyusunan draft konvensi dan pada pertemuan World Health Assembly di Jenewa (2003) Indonesia menerima draft konvensi , namun sampai saat inipun Indonesia belum meratifikasinya.
Padahal jika kita meninjau negara- negara yang sudah menandatangani FCTC terdapat negara- negara master tembakau seperti Cina, India, dan Brasillia. Mereka tidak merasa ragu untuk menandatanganinya dan tidak merasa takut Industri rokok di negaranya akan collaps.

Ada enam isu yang dibahas dalam FCTC antara lain adalah :
1. Pengendalian harga dan pajak
2. Pengaturan iklan, sponsor, dan promosi
3. Pemberian label bahaya rokok
4. Pengaturan udara bersih bebas asap rokok
5. Pengaturan dan pengungkapan isi rokok
6. Perdagangan ilegal

Jika para master tembakau berani untuk menandatanganinya, kenapa Indonesia tidak? Bagaimana Indonesia Sehat akan Terwujud jika salah satu akar masalahnya tidak ditanggulangi? Bagaimana Indonesia Indonesia akan menjadi negara maju jika generasi penerus diracuni oleh zat- zat berbahaya rokok?

Sekian dan Terima Kasih

120 comments:

sandyirwansyah mengatakan...

memang dilema banget sih gan, soalnya Indonesia hidup dari pajak. Apalagi pajak dari perusahaan" rokok gede banget tuh. Jadi pemerintah mikir" dulu kali.

muhammad hidayat mengatakan...

Hehe, bener bgt nih... Pemerintah indonesia hanya memperdulikan uangnya saja,, karena pajak dari perusahaan rokok sangat besar, maka pendapatan negara besar juga... Tapi gimana kalo uang pajak juga di gelapkan...

just copy and leave it !!! mengatakan...

untunglah ane bukan perokok . .
kok gak tanya ke pak sby aja

Seagate mengatakan...

Pendapatan terbesar dari rokok bukan pajaknya, tapi cukai rokok lah yang menyumbang penerimaan negara yang sangat besar. Memang segala sesuatu sangat tergantung kepada keperdulian dan niat baik pemimpin negeri ini. Selama mereka menutup mata akan semua ini ya tentu saja penggunaan tembakau akan semakin tak terkontrol dan akan memberikan dampak buruk kepada perokok baik perokok aktif maupun pasif.

Sebaiknya tulisan ini bisa disampaikan kepada pihak-pihak yang berwenang, agar bisa didengar :)

Asis Sugianto mengatakan...

miris sobat, susah karena pendapatan terbesar dari tembakau sobat yaitu rokok

Agus Setya Fakhruddin mengatakan...

perusahaan rokok menyetor pendapatan negara cukup besar, jadi mana berani pemetintah menandatangani

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

dibutuhkan pemerintah yang tegas dan berani....

Peduli AlamKu mengatakan...

wah kapan ya indonesia bisa mengalangkannya. tapi karena banyak pabrik dan disamping menyerap tenaga kerja dari usaha ini si... dilema juga ya.

cerita anak kost mengatakan...

di indosia belum berlaku karena banyak menghasilkan devisa dari rokok. ya semoga aj bisa telaksana

Puisi Kata-Kata Indah Sang Penyair mengatakan...

siang sahabat...
sayang sekali negara kita ini, pemerintahannya hidup dengan uang tidak memikirkan hal2 penting lainnya. semoga negara ini dapat berubah.
salam KKISP :)

Penghuni 60 mengatakan...

aku gak pernah knl ama yg namanya rokok sob..
daripada ngrokok, mending jg mkn bakso..
hehe

Wury mengatakan...

Masih tentang rokok ya, Riz.
Aku kurang mengikuti FCTC ini jadi kurang begitu tahu jika Indonesia memang separah itu. Pemasukan dari rokok cukup besar atau mungkin bisa dikatakan paling besar, jadi mungkin para pemimpin harus berpikir berkali lipat jika ingin menyetujui/menandatangani FCTC tersebut. Sungguh miris dengan kondisi ini, terutama dengan pemimpin yang kurang tegas dan seakan 'tidak mau tahu'.

Nice share, Riz

Albab Alpachino mengatakan...

dilema juga sih mbak, kan pendapatan negara terbesar di dapat dari pajaknya rokok ...
wah, lama nih ngga mampir kemari, udah ganti aja templatenya :D

Ferry Nurse mengatakan...

Kunjungan setelah sekian lama tidak berkunjung di sini sahabat...

Templatenya bagus...ganti lagi yah.Maaf malahan tidak mengomentari postingannya nih.Keasyikan lihat templatenya sih

Echie:-D mengatakan...

Iya... tapi pajak dari rokok ini membantu masukan negara, tapi sama aja sih,nggak ngaruh2 banget =_= huuh, pemerintah.

Master Software Mobile mengatakan...

Kunjungan silaturahmi sobat, salam kenal yah

Mine and Me mengatakan...

hem... bru tau ttg FCTC dari blog kamu... mudah-mudahan saja indonesia berani memverifikasi FCTC, malu dong sama brasil, dkk...

Rohis Facebook mengatakan...

templatex adem...,

Nice info sob.., klo berkenan kita tukaran link yaa.., link sobat dah aq pasang…, terima kasih *smile

agus bg mengatakan...

bingung neh dukung apa nggak, habisnya ngrokok juga sih... oow templatenya ganti ya pantesan kayaknya ada yang beda...

mrofiuddin mengatakan...

hhhmmm....ane ko Ga ngerti ya....hehehehe....ikut meramaikan aj dech...

rizki_ris mengatakan...

T-T maaf sobat- sobat sekalian saya baru bisa meramaikan dunia blogger malam ini
@sandyirwansyah : tapi sobat pengeluaran pemerintah untuk membiayai penyakit paru- paru juga tinggi khan?
@m. hidayat : bukan hanya itu uang pajaknya malah dialokasikan untuk orang yang sakit
@just copy : bagos sobat
@seagate :padahal FCTC niatnya baik
@asis: pendapatan rokok memang besar tapi sebanding dg biaya pemerintah yg dikeluarkan untuk penderita TBC
@agus : kalau cukainya dinaikkan seharusnya pemerintah malah untung donk?
@akhamad : benar sekali mas
@peduli alamku : upah pegawai gak sebanding dg kerja mereka, malah kasihan sobat
@cerita anak kost : kalau cukainya besar pemasukan jadi tinggi sobat
@puisi : amin ya rob
@penghuni 60 : I like it
@wury dan albab : di sini FCTC ada rantai kendali ekonomi sobat, knp dulu IND ikut menyusun kalau gak ingin ttd? buktinya dulu Ind ikut nyusun juga

rizki_ris mengatakan...

@ferry : heheeh makasih mas
@echie : khan cukainya dinaiikan sobat
@MSM : terima kasih kunjungannya
@mine : malu donk, soalnya ikut nyusun tapi gak mau ttd
@rohis : terima kasih sobat
@agus da mofriudin : terima kasih kunjungannya sobat

BlogS of Hariyanto mengatakan...

bukan Indonesia yang tidak mau..tapi para pengusaha rokok yang belum mau..takut rokoknya tidak laku lagi :)

rizki_ris mengatakan...

@blog hariyanto : rokoknya masih tetap jalan, tapi pasarnya berbeda, pasarnya orang- orang berduit

PRINT SERVER mengatakan...

info yang sangat bagus sob..
teryata ada juga yah peraturan seperti ini..

obat herbal sesak nafas alami mengatakan...

happy blogging ..
http://goo.gl/TjAFm8 - http://tinyurl.com/ndxjtx8 - http://gg.gg/27bhd
-http://bit.ly/1jvQgG8 - http://wp.me/P4lM04-3 - http://is.gd/Qkedjx

kanker prostat mengatakan...

salam hangat terdahsyat buat semua
http://goo.gl/45WKn

obat darah tinggi hipertensi mengatakan...

semoga makin sukses saja...

http://goo.gl/AgcHm

obat leukimia mengatakan...

kunjungan pertamax gan ..
http://goo.gl/Tza0K

obat kanker payudara alami mengatakan...

websitenya inspiratif sekali ..
http://goo.gl/FzrUF1

obat darah tinggi mengatakan...

happy long weekend...

http://goo.gl/tx29cZ

obat jantung berdebar mengatakan...

semoga bahagia selalu ..
http://goo.gl/K8hv3o

obat komplikasi diabetes mengatakan...

izin menyimak ..
http://goo.gl/KtRxM4

obat sakit gula diabetes mengatakan...

izin berkunjung bro ..
http://goo.gl/73k92N

obat pengobatan maag kronis alami mengatakan...

izin share yaa ..
http://goo.gl/5JKSrm

obat alami stroke ringan mengatakan...

templatenya oke binggow ...
http://goo.gl/0Y8xo0

obat jantung bocor anak bayi mengatakan...

selalu semangat buat hari ini ..
http://goo.gl/krkLZm

obat nyeri sendi dan asam urat mengatakan...

semoga makin banyak saja ya pengunjungnya ..
http://goo.gl/lKPeO

obat miom dan kista mengatakan...

ditunggu berita selanjutnya ..

http://goo.gl/33Zv0

obat luka pasca operasi caesar mengatakan...

topik yang sangat luar biasa
http://goo.gl/ojqiKS

cara mengobati hipertensi pada ibu hamil mengatakan...

jangan lupa kasih cendolnya yaa hihi
http://goo.gl/rFEUSl

obat sakit kepala sebelah mengatakan...

horas ... tks infonya
http://goo.gl/Ts6lC

obat herbal wasir dan ambeien alami mengatakan...

template nya simpe tp menarik

http://goo.gl/EwToLR

obat herbal penyakit liver alami mengatakan...

permisi numpang lewat.hehe
http://bit.ly/1iz4Ejv

obat herbal isk infeksi saluran kencing mengatakan...

salam sejahtera
http://goo.gl/etF0SJ

obat herbal tbc paru alternatif mengatakan...

selalu semangat buat hari ini ..
http://goo.gl/FZDw5w

obat herbal asam urat alternatif mengatakan...

semoga makin banyak saja ya pengunjungnya ..
http://goo.gl/vwO1Ut

obat alternatif kolesterol tinggi alami mengatakan...

ditunggu berita selanjutnya ..
http://goo.gl/vi7gpf

obat herbal maag kronis alami mengatakan...

topik yang sangat luar biasa //
http://goo.gl/uUFX3X

obat herbal gagal ginjal tanpa cuci darah mengatakan...

artikelnya sangat menarik sekali ..
http://goo.gl/L7Jud4

obat herbal jantung koroner alami mengatakan...

semoga hari ini makin berkah saja ..
http://goo.gl/cAqeBP

obat herbal kanker rahim alami mengatakan...

semoga makin banyak saja ya pengunjungnya .
http://goo.gl/J9eCzh

obat herbal asam urat alternatif mengatakan...

ditunggu berita selanjutnya ..
http://goo.gl/F0UMKA

obat tradisional diabetes gula darah tinggi mengatakan...

super mantap artikelnya ... ditunggu yang lainnya ..
http://goo.gl/OnZb8Y

obat herbal kanker serviks alternatif alami mengatakan...

tak ada bosannya nih mampir ke web agan ..
http://goo.gl/RTEorD

obat herbal jantung bengkak alami mengatakan...

kapan-kapan saya mampir lagi ya gan ..

http://goo.gl/VwZ533

obat herbal paru paru basah alami mengatakan...

Asyik ada yang baru di website agan ..
http://goo.gl/6icZvO

obat herbal kanker leher rahim alami mengatakan...

ayo bikin artikel yang baru lagi gan biar seru
http://goo.gl/Xo36SH

cara mengobati penyakit sendi mengatakan...

semoga sehat selalu ..

http://goo.gl/QPyM6D

cara mengobati penyakit sendi mengatakan...

salam persahabatan yo ..

http://goo.gl/AQoWXw

cara mengobati penyakit ambeien terbaru mengatakan...

sip banget infonya ..
http://goo.gl/4BQ1B6

cara menurunkan kolesterol tinggi mengatakan...

Situs Anda selalu memberikan berita yang update, menarik dan Sangat bermanfaat sekali.
http://goo.gl/ZB228J

cara mengobati cacar air alami mengatakan...

semoga makin sukses dan bertambah banyak lagi,pengunjung yang dateng
http://goo.gl/D4akNs

cara mengobati penyakit sendi mengatakan...

Terima kasih atas informasinya. Mari kita junjung sportifitas.
http://goo.gl/uEcWnu

cara mengobati penyakit lupus mengatakan...

terimakasih atas beritanya. infonya sangat bagus sekali, terimakasih banyak ya,

http://goo.gl/WZFojl

obat alternatif rematik alami mengatakan...

Untuk berbagi info mungkin anda bisa datang
http://goo.gl/5M7sjz

obat herbal epilepsi mengatakan...

Penting untuk dipelajari, dan dinanti berita berikutnya, sangat bagus.
http://goo.gl/6aeCV

obat miom tanpa operasi mengatakan...

informasinya sangat membantu dan bermanfaat untuk kami, dan semoga bermanfaat juga untuk yang lainnya
http://goo.gl/VLp1Q

obat diabetes kolesterol tinggi mengatakan...

Kami pemuda Idonesia, bersatu berkarya dan menjadi bangsa ini menjadi lebih baik
http://goo.gl/mJMzc

obat diabetes kolesterol tinggi mengatakan...

http://goo.gl/WJJsXn
Cara penyampaian yang mudah dimengerti dan cerdas.

obat herbal tipes alami mengatakan...

Ayo membaca dan terus meningkatkan kualitas diri.
http://goo.gl/gHg4H5

obat herbal pneumonia mengatakan...

web ini Memberikan kontribusi yang besar bagi pencerdasan bangsa.
http://goo.gl/HPg4Xx

obat penyakit pendarahan lambung mengatakan...

Bebagai materi yang disampaikan memang kita butuhkan.
http://goo.gl/tlrX9d

obat luka bakar tanpa bekas mengatakan...

kami memberikan informasi tentang kesehatan. cek langsung ke tkp
http://goo.gl/sqsK1j

obat herpes alternatif alami mengatakan...

Sebuah situs yang menarik. Terimakasih atas infonya. Semoga makin sukses saja.
http://goo.gl/MyoFIf

obat herbal penyakit gastritis mengatakan...

Sungguh senang bisa berkunjung di situs ini. Terimakasih, saya jadi makin semangat hari ini.
http://goo.gl/bIIEsW

tips mengatasi insomnia alami mengatakan...

Saya banyak belajar dari situs ini. Terimakasih sudah memberikan yang terbaik
http://goo.gl/3xNdtg

obat alternatif amandel alami mengatakan...

makasih untuk artikelnya. Sangat berguna dan mencerahkan. Ditunggu info menarik lainnya
http://goo.gl/epLLrF

obat kista dan miom tanpa operasi mengatakan...

ditunggu kunjungan baliknya yo
http://goo.gl/2K3pqs

obat kista dan miom tanpa operasi mengatakan...

semoga makin banyak saja ya pengunjungnya ..
http://goo.gl/XOVYuX

obat herbal ispa alami mengatakan...

ditunggu berita selanjutnya ..

http://goo.gl/xLdVpO

obat maag untuk anak alami mengatakan...

artikelnya sangat menarik sekali ..
http://goo.gl/Dn5egu

obat maag untuk anak alami mengatakan...

semoga hari ini makin berkah saja ..

http://goo.gl/Dp0pG5

obat alzheimer untuk lansia mengatakan...

website nya bagus banget ..
http://goo.gl/FSBmev

obat radang lambung alami mengatakan...

tak ada bosannya nih mampir ke web agan ..
http://goo.gl/1Db1wK

obat herbal penyakit uci uci mengatakan...

super mantap artikelnya ... ditunggu yang lainnya ..
http://goo.gl/GtnwUF

obat penurun kolestrol tinggi mengatakan...

kapan-kapan saya mampir lagi ya gan ..
http://mcaf.ee/4ujma

obat jantung alami manjur mengatakan...

Asyik ada yang baru di website agan ..

http://goo.gl/86EhHv

pengobatan kolesterol tinggi mengatakan...

ayo bikin artikel yang baru lagi gan biar seru
http://goo.gl/oGdM4q

cara mengatasi penyakit gula mengatakan...

terimakasih buat informasi yang bagus
http://goo.gl/AV0kz4

obat batuk dan pilek anak mengatakan...

ditunggu kunjungan baliknya yo
http://goo.gl/lLRezx

cara mengobati sinusitis alami mengatakan...

terimakasih sudah mau berbagi informasi
http://goo.gl/rSySo9

obat herbal untuk flu tulang mengatakan...

oke lah kalau begitu
http://goo.gl/oxRoyk

cara mengobati batuk berdarah alami mengatakan...

semangat pagi yo mas
http://goo.gl/G0bTOl

cara mengatasi penyakit epilepsi mengatakan...

permisi numpang lewat.hehe
http://goo.gl/xwO0JZ

obat penurun asam urat tinggi mengatakan...

template nya simpe tp menarik
http://goo.gl/A9ekj6

tips kesehatan terbaru mengatakan...

http://goo.gl/lkUnMa
kami menilai brita yang dipublish sangt brmanfat betul, khususnya buat aku yang kebetulan tngah mencari informsi seperti ini,

susu kambing etawa murah mengatakan...

http://goo.gl/gb7ZEK
Tentu saja post ini Jelas bermanfaat untuk saya dan begitu menginspirasi. Ditunggu info menarik yang lain.

susu kambing obat asam urat tinggi mengatakan...

http://goo.gl/1Lt5Hy
Saya banyak belajar dari situs ini. Terimakasih sudah memberikan yang terbaik

susu kambing obat asam urat tinggi mengatakan...

http://goo.gl/HG338R
Trimakasih Artikel yang Informatif sangat bermanfaat buat saya khususnya dan buat pembaca pada umumnya.

obat asma susu kambing etawa mengatakan...

http://goo.gl/U72pba
Wah ulasanannya bermanfaat sekali bagi saya ....Thanks sekali ya telah sharing , Aku tunggu postinalgiva lanjutannya ya ....

susu kambing obat lambung mengatakan...

http://goo.gl/U72pba
Wah ulasanannya bermanfaat sekali bagi saya ....Thanks sekali ya telah sharing , Aku tunggu postinalgiva lanjutannya ya ....

obat paru paru susu kambing etawa mengatakan...

http://goo.gl/oKWknI
siang kaka admin makasih banyak untuk info dan sarannya sangat bermanfaat sekali

pengobatan jantung dengan susu etawa mengatakan...

http://goo.gl/N1hjLM
Keep on writing, great job!

pengobatan stroke untuk susu etawa mengatakan...

http://goo.gl/DViCXU
blognya keren om. memberi pengalaman baru untuk saya. Selain itu, temanya juga keren dan tidak menjenuhkan.

susu etawa obat hipertensi mengatakan...

http://susuetawaobatalamihipertensi.wordpress.com/
informasi ini cukup mengedukasi kami selaku masnyarakat awam

cara menurunkan gula darah tinggi mengatakan...

https://agensusukambingetawaprovit09.wordpress.com
Selamat siang kepada pemilik web ini beserta para pengunjungnya. Semoga hari anda menyenangkan dan selamat beraktifitas baik di rumah ataupun kantor.

susu kambing obat rematik ampuh mengatakan...

http://goo.gl/iouGj2
informasinya sangat membantu dan bermanfaat untuk kami, dan semoga bermanfaat juga untuk yang lainnya

susu kambing obat hipertensi darah tinggi mengatakan...

http://goo.gl/i0Az9v
Kami pemuda Idonesia, bersatu berkarya dan menjadi bangsa ini menjadi lebih baik

susu kambing obat hipertensi darah tinggi mengatakan...

http://goo.gl/0MmlGw
Sukses selalu.. kami menunggu postingan selanjutnya!!

tips mengatasi vertigo alami mengatakan...

https://goo.gl/d1TQAK
Salam kenal dari kami, senang bisa berkunjung kesitus anda

susu kambing obat ambeien tradisional mengatakan...

https://goo.gl/JnyOAQ
Oke, God Artikel, kami tunggu postingan yang lebih menarik lainnya

cara menghilangkan benjolan di payudara mengatakan...

https://goo.gl/5edaoI
Informasi yang mendidik kami tunggu info yang lebih mendidik lainnya

agen susu provit sns 21 mengatakan...

http://goo.gl/yK7qKo
Berita yang menarik, kami tunggu info yang lebih menarik lainnya

pengobatan alternatif dengan susu mengatakan...

http://goo.gl/RHZYZj
Beranak-pinak baik pulang dalam apa saja Terimakasih ats infonya

susu kambing obat sesak alami mengatakan...

http://goo.gl/exJaHK
kamsia atas beritnya pak, ditunggu berita membekuk selanjutnya

susu kambing obat tipes mengatakan...

https://goo.gl/KpqjsR
selamat siang . . .senang bisa berkunjung dihalaman yang sangat luar biasa ini sukses selalu dan di tunggu artikel terbarunya.

susu kambing obat stroke mengatakan...

https://goo.gl/ICZdEg
I think the admin of this web site is truly working hard for his site, since here every information is quality based data.

susu kambing obat paru paru mengatakan...

https://goo.gl/eyNWtt
banyak sekali informasi menarik dan bermanfaat didapat disini,, terima kasih :)

Suplemen Nutrisi Mata mengatakan...

Selamat pagi, terimakasih infonya bermanfaat. Semoga hari jumaat yang penuh barokah amiin..

http://suplemennutrisimatasehat.blogspot.co.id/ || http://goo.gl/ft4Ls4

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates