Minggu, 01 April 2012

Inikah seorang MAHASISWA


Apakah itu yang disebut MAHASISWA?
Itu yang dibanggakan dari seorang MAHASISWA? Dengan kayu pemukul, seperti orang kerasukan menghancurkan semua yang ada dihadapannya?
Apa itu MAHASISWA?
Terlalu cepat dikatakan sebagai seorang MAHASISWA jika mereka hanya mampu menelan segala informasi yang didapat tanpa menelaah dampak positif dan negatifnya
Apa itu yang disebut pahlawan rakyat?
Mereka mengolok- olok pemerintah hanya bisa omong doang tapi apa mereka tidak berkaca kalau sebenarnya mereka 11 : 12 dengan pemerintah yang omdo
Mereka hanya bisa berteriak menuntut tanpa memberikan sebuah solusi
Hilang semua sisi intelektual MAHASISWA mereka

Sobat Mahasiswa di Indonesia, saya juga seorang mahasiswa
Saya tahu bahwa MAHASISWA adalah sahabat dan pembela rakyat
Saya juga paham jika negara kita negara demokrasi sehingga kita bebas untuk mengutarakan pendapat kita
Tapi apa kalian tidak berpikir sedikitpun betapa susahnya memimpin suatu negara
Satu kepala memikirkan berjuta- juta kepala dengan karakteristik dan keinginan berbeda- beda
Jika kalian yang jadi pemimpin negara ini? apa kalian mampu dan sanggup?


Bukankah lebih bijak jika sesuatu yang kalian anggap tidak baik dilawan dengan sesuatu hal yang baik
Bukan berarti kita mengalah, tapi kita mencari tak tik dengan kebaikan untuk melawan ketidakbaikan

35 comments:

Ahmad Zuhdi Travelife mengatakan...

daripada demonstrasi yang bikin macet.. lebih baik menggelar aksi kreatif. bukankah tujuan demo adalah untuk menyampaikan aspirasi.. menurut saya dengan menggelar aksi2 kreatif seperti misalnya pameran gambar/coretan/lukisan pelajar [sma & mahasiswa] dengan tema misalnya kenaikan harga BBM, dll.. dengan aksi seperti itu akan menarik perhatian media berita baik surat kabar atau elektronik. dan otomatis aspirasi kita akan tersampaikan secara lebih efektif. melalui media-media berita seperti itu. :D

nice post

artiirhamna mengatakan...

boleh saja berunjuk rasa, tapi jangan sampai ribut2, lebih baik lakukan positif, melalui tulisan di blog misalnya, mengutarakan aspirasinya agar dibaca khalayak orang,,

cerita anak kost mengatakan...

ironi ya mba? mahasiwa hanya mengenang orde dahulu yang memang bisa dikatakan menyuarakan aspirasi rakyat, sekarang? entah, atau malah menyengsarakan rakyatnya. karena rakyat di buat takut?

Peduli AlamKu mengatakan...

mahasiswa sekarang lebih mengunakan otot daripada otak.
tapi polisinya ya salah juga, polisi ud ga beres juga, payah, hanya membela siapa yang nagasih uang. slogannya tidak lagi dipakai, apa itu mengayomi dan sebagainya, sudah berbalik dan itu sudah menjadi rahasia umum.

Seagate mengatakan...

Ngakunya mahasiswa tapi kelakuan tak ubahnya dengan preman..Beberapa hari yang lalu saya juga melihat demo penolakan BBM di makasar, tiba-tiba mereka masuk ke restiran Mc Donald dan mengobrak abrik kursi dan meja didalamnya, pengunjung lari keluar ketakutan.

Pertanyaannya, apa hubungannya kenaikan BBM dengan restoran Mc Donalds itu? nggak abis pikir deh, ngaku mahasiswa tapi idiots..

video gokil mengatakan...

beuhh mahasiswa banyak yg anarkis yaaa...
Alhamdulillah aku bukan seorang maha siswa :Pkontes blo

Vivilia Dian mengatakan...

itulah potret MAHASISWA jaman skrg, mreka bukannya mmberikan solusi, ttpi mlah mmbrikan tmbahan beban.

Millati Indah mengatakan...

setuju! demo kok malah jadi kaya kriminal, ngrusak fasilitas umum, membahayakan orang lain.

suci nabbila mengatakan...

kata temenku yang ikut terjun langsung sih, yang anarkis itu bukan mahasiswa, tapi massa bayaran :( sengaja bikin rusuh untuk kepentingan pihak tertentu. mereka dapat beberapa jumlah uang dan kaos untuk bikin suasana 'panas'

Albab Alpachino mengatakan...

nah itu di mbak, musti berkaca pada diri sendiri dulu
saya pernah denger ada itu mahasiswa yang getol banget berdemo tentang pejabat yang korupsi, eh taunya beberapa tahun kemudian si mahasiswa itu justru kena kasus korupsi juga.. hahaha

octarezka mengatakan...

gk tau mesti ngomong apa, aku jg mahasiswa dan ngeliat mereka kok berasa malu ya...,
mhsiswa mmg sahabat rakyat, tp mnurutku apliksiny bkan skarang, tp nnti tunggu lulus dn udah kerja...apa semangat mereka tetap sama, atau nanti jstru terjual krna tgiur jabatan?

Wury mengatakan...

Sepertinya otak mereka sudah berganti dengan gumpalan tidak jelas. Maaf kasar. Tapi memang begitulah kenyataannya. Bukankah mahasiswa itu seharusnya sudah bisa berpikir secara cerdas? Mereka mendapat ilmu lebih daripada yang lain, mana hasilnya?
Mudah-mudahan mereka sadar dengan kekeliruan yang mereka lakukan, ya Riz...

Riz, ada sesuatu untukmu...

http://wury-mars.blogspot.com/2012/04/award-spesial.html

Terima kasih :)

Uswah mengatakan...

lama tak berkunjung disini,, desainnya baru yaa ^^ cantik ^^ oya award dari riris baru aku pajang,, sibuk memberantas para pendemo soalnya,, bikin rusuh dan macet ajah sih hihihi. terima kasih yaaa,,, biula berkenan mohon di cek di postingan terbaru,, ditunggu kunjungannya :)

Uzay ^,^ mengatakan...

Miris yah, negeri ini.. tapi bukan salah mereka juga sih..

Muro'i El-Barezy mengatakan...

mengungkapkan aspirasi bisa dengan beragam jalan, bisa lewat tulisan, bahkan berdemonstrasi, ini menunjukkan mahasiswa kita kritis dan bukan antek pemerintah

selama demo itu tidak anarkis perlu kita dukung agar pejabat melek dan sadar bahwa kebijakan mereka tidak selamanya benar...HIDUP MAHASISWA

maaf ya hehe....

cah_kesesi_ayutea mengatakan...

hehehe.. sante ajah say..
biasanya mahasiswa yang mudah terprokasi itu adalah mahasiswa yang baru jadi mahasiswa, jiwa mereka sebagai mahasiswa sangat labil, sehingga sangat mudah dikompori oleh oknum2 provokator,,
tapi kalo mahasiswa yang sudah beda pandangannya, lebih tinggi intelektualnya, mereka pasti tidak akan sperti itu..
jadilah mahasiswa yang bisa menjunjung tinggi nama negara, bukan jadi sumber kekacauan perbincangan dunia :D

Fikri mengatakan...

Yups, inilah hilangnya karisma mahasiswa...

katanya MAHAsiswa, nyatanya masih siswa...

semoga dapat dijadikan pelajaran untuk mereka dan juga kita...

salam semangat
maaf baru berkunjung

puramoz mengatakan...

memang dilema saat ini sob,,, Saat ada demo yang katanya mengatas namakan mahasiswa ternyata hanya segelintir saja yang benar benar mahasiswa, mungkin lebih banyak premannya, yang bikin ribut, bikin provokasi.. demo itu juga penting sis,, harus kritis menghadapi pemerintahan ini, kalo gak gitu ya dimanfaatin terus ama pemerintahan,., tapi gak pake kekerasan, keributan atau bahkan sampai memakan korban, bicarakan, debat, seperti mahasiswa jaket kuning yang kemarin hadir di gedung DPR..he. :)

No Limit Adventure mengatakan...

Kunjungan gan :)
Bagi bagi kalimat motivasi gan,
"Untuk mencapai hal yang besar, kita bukan hanya bermimpi tetapi harus percaya, bukan hanya percaya tetapi harus mengambil tindakan .
Di tunggu kunjungan baliknya :)

rizki_ris mengatakan...

@ahmad : wah itu sebuah ide yang sangat kratif sobat
@artiirhamna : benar sobat, kalau dg anarki malah akan membuat citra kita menjadi buruk
@cerita anak kost : iya sobat, sekarang sepertinya masyarakat merasa dirugikan dg aksi anarki mereka
@peduli alamku : tapi kasian jugan pak polisinya sobat
@seagate : itu mungkin karena mereka gak ada sarana untuk melampiaskan amarah mereka mas
@video gokil : hahahaha
@vivi : bener say, coba ada open talk kayak di fakultas kita yah
@milati : demo boleh mbak, tapi dg cara yang baik khan bisa
@suci : wah malah bahaya tuh kalau seperti itu mbak, yang kena imbasnya malah mahasiswa padahal pelakunya masyarakat umum. ckckck
@albab : bener sob, bagaimanapun manusia tuh gak ada yangsempurna. kita boleh demo tapi demo jangan nuntut doang beri usul dan saran konkkrit
@octarezka : kita akan terus jadi sahabat rakyat kapanpun itu, baik dalam jenjang masa kuliah atau saat sudah terjun kerja nanti

rizki_ris mengatakan...

@wury : itu berrti mereka belum jadi MAHAsiswa sebenarnya mbak, mereka masih seperti siswa- siswa SMA dan SMP yang masih suka termakan omomngan orang
@uswah : wah terima kasih mbak
@uzay : salah sipa tyus sobat?
@muro'i : mahasiswa yang tidak ikut berdemo bukan berarti mereka apatis lho mas. mereka mungkin mencari cara untuk mengungkapkan aspirasi mereka agar lebih didengar oleh pemerintah. HIDUP MAHASISWA
@CAH KESESI : benar banget tuh mbak, itu baru mahasiswa
@fikri : iyah sobat, mereka belum pantas disebut MAHAsiswa
no limit : kata yang sangat bijak sobat
@puramoz : benar sobat, dengan damai- damai saja. negara kita khan cinta damai.hhehe

Lentera Langit mengatakan...

inikah mahasiswa.., iya mereka emank mahasiswa tp mahasiswa yg berotak kerdi...!!,

mf ya baru sempat mampir Put.. :)

rizki_ris mengatakan...

@lentera langit : berarti mereka belum pantas disebut MAHAsiswa sobat
terima kasih kunjungannya

any mengatakan...

jadi inget salah satu komentar yang mengatakan "kalo demo hadir semua tapi kalo masuk kelas, kelasnya sepi". walau ga semuanya seperti ini tapi ada beberapa teman Qu yang seperti ini.

cerita anak kost mengatakan...

mahasiswa oh mahasiswa, kapan kau akan dewasa?

hheheh, mampir lagi sambil meningalkan jejak kembali.

Uzay ^,^ mengatakan...

pihak yang berwenang, entah siapa mereka yang langsung nanggapin aspirasi dari pendemo bukan hanya dijadiin angin lalu CMIIW

Nhinis mengatakan...

Kunjungan malaaaaaammm ^_____^

Yah begitulah ris, gejolak muda yang terlewat membara :D

muhammad hidayat mengatakan...

wahhh jangan di tiru tuh...

demo kan untuk hal yang baik, ini malah merusak dan merugikan negara..

sandyirwansyah mengatakan...

setuju banget, harusnya kita sebagai mahasiswa harus memberi solusi konkret yang bisa mengeluarkan bangsa ini dari semua masalah yang pelik.

widhi online mengatakan...

rusak mental2nya mahasiswa sekarang...
kasihan nih orang tuanya. :(

Catatan Mahasiswa mengatakan...

saya juga mahasiswa, tapi saya ga ikut2an kalo soal ky gtu...
dari pada demo yang ujung2nya bentrok, mendingan kita demo kampus aja ke anak2 SMA yang sbentar lagi msuk kuliah lebih bagus malah...

aji inside mengatakan...

ada satu hal yang harus dilakukan sebelum bertindak... yakni berfikir mengenai kenapa, mengapa, apa manfaatnnya, apa akibatnya, dan apa apa yang lain... hehe

rizki_ris mengatakan...

@any : nah tuh kalau demo aja hadir semua, mungkin kalau demo bebas kali mbak
@uzay : aku gak mudeng sobat
@nhnis : masih labil mbak hehehe
@hidayat : betul sobat
@sandyirwansyah : konkrit, konkrit, konkrit
@widhi : betul, ortunya biayai banyak, eh anaknya malah sibuk ngrusak
@catatan mahasiswa : promo nih hehehe
@aji: yup, berpikir sebelum bertindak

Nizwa Ayuni mengatakan...

setujuuuu...
saya sebagai mahasiswa juga sangat² tidak suka dengan aksi² demo yg berlebihan.
bukankah ada banyak cara menyampaikan pendapat yg lebih baik ketimbang berdemo?

PRINT SERVER mengatakan...

klo sedang kepepet sih klo menurut saya seperti ini..
tapi gpp klo untuk kebajikan sih..

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates