Kamis, 12 April 2012

Jajanan Malam Nan Lezat

Selamat malam sobat blogku tercinta
Lama sekali saya tidak posting hehehe, saya sampai sungkan minta maaf terus gara- gara jarang posting :) Malam hari paling enak kumpul dengan teman- teman atau orang tercinta entah itu hanya ngobrol hal- hal ringan atau hal- hal yang bisa buat kepala pusing tujuh keliling
Tapi rasanya garing kalau sedang kumpul- kumpul tanpa ada sesuatu yang bisa dimakan, bisa- bisa sambil ngobrol angin masuk ke perut dan masuk angin -____-

Kali ini saya akan memposting jajanan yang menurut saya sangat nikmat disantap malam hari sambil ngobrol dengan teman- teman dan orang tercinta. Baiklah langsung menuju TKP

1.  Ronde

Ronde adalah salah satu jajanan khas dari Jawa, kalau tidak salah dari daerah Jawa Tengah. Ronde terdiri dari pentol ronde (saya menyebutnya seperti itu ^^) yang berisi campuran kacang tanah dan gula aren, kacang tanah goreng, kolang- kaling, dan kuah jahe. Ronde ini disajikan di saat panas. Hot from panci heehehe .^^
Saya mengenal ronde sejak saya kelas 4 SD hohoho. Orang pertama yang mengenalkan saya dengan ronde adalah Bapak saya. Maklum dulu masih anak- anak, pertama merasakan ronde langsung muncul presepsi," Makanan macam apa ya ini?kok pedas?" dan jujur saya sama sekali tidak suka. Setelah vacum beberapa tahun, Bapak saya mengajak saya maem ronde lagi di saat saya duduk di bangku SMA dan olalala saya jatuh cinta dengan jajanan yang bernama ronde ini. Rasa hangat dari kuah jahe dipadu dengan legitnya pentol ronde dan gurihnya kacang membuat saya berasa melayang. Sangat cocok dimaem saat dinginnya udara malam.
Ternyata di kota saya lumayan banyak yang jual jajanan ini, dan terkadang menjelang maghrib usai pulang kuliah atau rapat saya menyempatkan diri mampir ke salah satu warung ronde di jl. Ciliwung-Jember bersama kekasih saya. Hangat dan segarnya kuah jahe mampu melepas kelelahan dan ketegangan akan rutinitas sehari- hari.

2. Wedang Cor

 Wedang Cor menurut saya merupakan salah satu minuman unik. Saya kurang tahu di daerah lain apa ada minuman seperti ini atau tidak, tapi banyak teman- teman yang mengatakan kalau minuman ini hanya ada di Jember ^^. Minuman ini terbuat dari wedang susu dan tapai ketan hitam. hehehe
Saya baru merasakan minuman ini di saat saya duduk di bangku kuliah semester lima. Sebenarnya saya sudang dengar wedang cor ini sejak semester satu, hohohoho. Berawal dari diajak anggota UKM seni intra kampus untuk rapat tentang masa depan UKM. Inginya rapatnya santai tapi serius, akhirnya kami memilih untu rapat di warung lesehan wedang cor. Maklum lah namanya mahasiswa daripada rapat di Cafe- cafe mending lesehan di warung sambil beli jajanan yang murah meriah, Hemat. ^^
Peratamanya saya merasa risih, karena saya gak pernah nongkrong di warung lesehan kopi atau wedang cor. Dipikiran saya sudah muncul mindset bahwa pengunjungnya cowok semua dan haduuh pasti ngrokok semua. Tapi mindset saya berubah setelah sampai di TKP. Sampai di tempat TKP yaitu di dekat Perhutani Sumbersari tepatnya, saya mengamati ternyata pengunjungnya bukan hanya cowok saja tetapi juga cewek.  Saya dan teman- teman langsung disuguhi segelas wedang cor dan gorengan plus petisnya. Karena saat itu udara malam sangat menusuk, langsung saja saya minum wedangnya, dan wow that's so amazing, hohoho
Rasa manis dan gurihnya wedang susu dipadu dengan hangatnya tapai ketan hitam sungguh nikmat rasanya  ^^
Apalagi dipadukan dengan gorengan tempe panas yang dicocol dengan petis. Mantaaabbbb


25 comments:

Millati Indah mengatakan...

Wah, jadi penasaran sama wedang cor..

Nhinis mengatakan...

Ririiiiss, bawakan aq ronde sama wedang cor ke rmhku, penasaran pengen nyobaaaaa, hehe... :D

Kesehatan Reproduksi Remaja mengatakan...

Duh, riris,,, malam2 bikin aq ngidam ronde plus penasaran rasanya wedang cor... (bisa tidar nggak ya...) kkk

Kesehatan Reproduksi Remaja mengatakan...

Oh ya, ini anis Ris^^
nggak bs coment pake wordpress nih...

rizki_ris mengatakan...

@millati: ayo maen ke jember mbak
@Nhinis : mau lewat apa mbak?email apa sms :p
@anis : ini blog kamu yang baru nis?
wah masa' nih gak bisa nis?

Asis Sugianto mengatakan...

wedang cor ama gorengannya tuh yg lezat,, nyammmi

peduli alamku mengatakan...

ronde saya pernah, emang enak tu. tapi kalau wedang cor, belum tau. kenapa dulu saya ga coba ya waktu di jatim? lumayan kan ke jembernya, hheheh, jauh juga.

cerita anak kost mengatakan...

kirim ya ketempatku, aku pengen coba yang cor e.. boleh? heheh.

deby putra bahrodin mengatakan...

nyam nyam.... bagi dong rondenyaa..... kirim via email yaa... hehhee

Twicius mengatakan...

keliatannya enak tuh, :D

Nhinis mengatakan...

Sbenarnya sih, pengen yg aslinya, hohoho...

Tp krn ga bisa, lewat email sj laahh ya ^^

a.anistahara.07@gmail.com

NF mengatakan...

saya tahunya sekoteng bukan wedang cor, tapi isinya sama aja sih cuma beda nama kali ya :)

Urang Kampoeng mengatakan...

jadi khangen jogjah nich......wedang rondeeeeeeeeeee

Uzay ^,^ mengatakan...

hmph yummmmmmmy...

i luv u mengatakan...

ronde itu mknan atw minuman???
heheee...
mklum..bru dnger

kunjungan prtma nih,,,
MAMPIR yah

Irham Sya'roni mengatakan...

Kalau ronde di dekat rumahku ada, dan sering menyeruputnya. Tapi kalao WEDHANG COR, hmm... kaya apa ya rasanya? penasaran banget. Yg pasti tdk sprti cor buat pondasi bangunan kan, Mbak? hehe

Master Software Mobile mengatakan...

Kunjungan perdana sobat.

arief ahsan mengatakan...

waahh mantep nih.. bisa nyoba gak yahh...

Zuhdi Travelife mengatakan...

tambah satu lagi euy, STMJ + Jagung Bakar. mantab tuh.. :D

Istighfarin.com mengatakan...

waduh, ngiler saya :D

silvie_yula mengatakan...

bikin ngiler ris.. ayog ngecor lagi..

rizki_ris mengatakan...

@asis : iyah sobat emang bener tuh
@peduli alam : adanya d jember kalau wedang cor sobat
@cerita anak kost : gimana caranya sobat hehehe
@deby : wah tumpah ntar hehehe
@twicius : asli enak sobat
@nhinis : wah tumpah2 nih mbak hehehe
@NF : kalau sekoteng itu kayak ronde mbak
@urang kampung: aku juga pengen beli yg di jogja
@uzay : :a nyam nyam
@i luv u : makasih kunjungannya , hmm minuman sobat
@irham : rasanya panas plus hangat karena tapai mas, beda kayak cor2n hehehe
@master : terima kasih kunjungannya
@arif : ayo maen ke jember
@zuhdi : aku gak suka stmj soalnya ada telor mentahnya hiii
@istigfarin : monggo dicoba
@silvi : ayo ciiil

Muro'i El-Barezy mengatakan...

hmmm, kayanya yummy bangets

jadi pengen, sayang disini ga ada hehehe...

PRINT SERVER mengatakan...

wah sangat nikmat sekali ini sob..
saya jadi kepengen nich..

Anonim mengatakan...

Streaming film GRATIS subtitle indonesia dengan kualitas Bluray hanya disini saja.

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya ^^

Template by:
Free Blog Templates